Liburan Bersama Keluarga Vetiga Group

4:05 PM Unknown 0 Comments

 
Liburan Bersama Keluarga Vetiga Group ke Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey terletak di Rancabali, berjarak sekitar 44 km dari Kota Bandung. Anda akan menjumpai panorama alam yang memikat, air danau berwarna putih kehijauan terlihat kontras dengan batu kapur putih yang mengitari danau. Di sebelah utara danau, berdiri tegak tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut dan berbagai tumbuhan lainnya. Tempat wisata Kawah Putih adalah salah satu yang favorit di Ciwidey, banyak wisatawan ingin menikmati keindahan alam yang ada di sana.
 
Menurut cerita rakyat yang hidup hingga kini, Kawah Putih adalah tempat berkumpulnya roh para leluhur. Di Kawah putih, terdapat makam para leluhur, di antaranya Eyang Jaga Satru, Eyang Rangsa Sadana, Eyang Camat, Eyang Ngabai, Eyang Barabak, Eyang Baskom, dan Eyang Jambrong. Salah satu puncak Gunung Patuha, Puncak Kapuk, dipercaya sebagai tempat rapat para leluhur yang dipimpin oleh Eyang Jaga Satru.

  
Di tempat inilah masyarakat lokal sesekali melihat secara gaib sekumpulan domba berbulu putih (domba lukutan) yang dipercaya sebagai penjelmaan dari para leluhur.
Untuk dapat masuk ke tempat wisata di Ciwidey Bandung ini, Anda harus membayar tiket masuk Kawah Putih sebesar Rp 15 ribu per orang. Jika Anda membawa kendaraan roda empat, akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 15 ribu per mobil.


0 komentar:

Blog Archive

Link list